Post Top Ad

Minggu, 09 Agustus 2015

Hati-Hati Penipuan Penjualan Motor Bodong Semakin Marak Ini Salah Satunya

Curanmor
Sudah hampir satu bulan ini saya sering mendapatkan pertanyaan tentang penjualan motor murah yang ditawarkan via online atau broadcast, dimana disitu tercantum berbagai merk motor terutama motor mahal2 seperti motor sport.
penipuan (1)

Lihat daftar harga motor yang ditawarkan, sangatlah tidak wajar dimana harga motor baru ini bisa 5 kali lebih murah dari harga normal. Lebih teliti jangan grusa-grusu saat mendapatkan iming2 harga sangat miring, apalagi motor yang ditawarkan tanpa surat lengkap karena hanya tersedia STNK saja tanpa ada BPKB, motor seperti ini bisa diinkasikan motor hasil kejahatan atau penipuan kemudian dijual secara murah agar cepat laku yang akhirnya inilah motor bodong.
Sampeyan ora ngowoh ketika Ninja 250 cuma dijual 9 juta padahal harga normalnya saja 50jutaan, disini sudah tercium aroma tidak beres, kalau mendapati seperti ini nggak usah ragu lebih baik balik kanan tolak mentah2 transaksi seperti ini karena jika ada razia dari pihak kepolisian dan kita tidak bisa menunjukkan surat2 lengkap alhasil sampeyan bisa dituduh sebagai penadah dari curanmor loch… opo ora serem itu.
Jadi saran saya belilah motor di agen resmi alias dealer kalau beli motor baru, kalau beli second pastikan surat2 lengkap dan segeralah balik nama surat2 motor tersebut.
Sumber : http://aripitstop.com/2015/02/06/hati-hati-penipuan-penjualan-motor-bodong-semakin-marak-nich-salah-satunya/