Post Top Ad

Jumat, 05 Juni 2020

Cara Memilih Yang Terbaik Nama Domain Untuk Toko Online Anda Selama Pandemi COVID 19




Cara Memilih Yang Terbaik Nama Domain Untuk Toko Online Anda Selama Pandemi COVID 19 - Toko online sekarang ini banyak sekali bermunculan, dengan pesatnya era serba digital sekarang ini, semua toko online berlomba-lomba untuk menjadi toko online terbaik dan no 1 di Indonesia. Baik toko online dalam negeri maupun toko online luar negeri sangat menjamur. Untuk membangun sebuah toko online harus dipikirkan dengan matang tentunya, dalam memilih sebuah domain. Jelas nama domain yang baik sangat menentukan untuk kemajuan toko online dalam bisnis penjualan yang akan memudahkan pembeli atau dalam mengunjungi domain dari website toko online tersebut, untuk itu cara memilih nama domain sangat penting sekali, berikut cara memili nama domain yang harus diketahui :
  1. Nama Domain Harus Menarik
Nama domain harus menarik agar pengunjung atau pembeli yang akan berkunjung antusias dengan nama domain yang menarik dari toko online tersebut.
  1. Domain Harus Singkat
Gunakan nama domain yang singkat dan mudah diingat yang akan memudahkan pengunjung website toko online dalam mencari dan mengetik di komputer, karena dengan nam domain yang singkat memudahkan untuk mencarinya di search engine atau di sosmed yang ada. Nama domain yang terlalu panjang anak menyulitkan dalam mengetik dan membuat pengunjung menjadi lama dalam mengakses website toko online yang anda buat.
  1. Domain Harus Relevan Dengan Produk Yang Dijual
Dalam memilih nama domain harus relevan dengan produk yang akan dijual, karena pengunjung website toko online akan gampang mengingat nama domain yang berhubungan dengan domain. Jangan sampai nama dengan produk yang akan dijual sangat berbeda sehingga menimbulkan kerancuan, sehingga akan membuat pengunjung menjadi ragu dan bimbang dalam mengunjungi situs toko online yang telah anda buat
  1. Ekstensi Domain Internasional
Anda dapat menggunakan ekstensi internasional dengan menggunakan “COM” agar domain anda  tidak diidentikan dengan domain pribadi. Selain ekstensi “.COM”  jangan gunakan domain seperti “.ORG”, “WEB.ID” atau “.SCH.ID” karena tidak relevan dengan domain toko online. Ada baiknya juga untuk website toko online anda gunakan domain “.CO.ID”  agar website anda teridentifikasi sebagai website toko online dari Indonesia.
    
      5. Domain Harus Mudah Dieja

Domain yang anda gunakan untuk website toko online anda kalau bisa harus mudah dieja agar pengunjung situs mudah mengingat dan mudah dalam pengetikan saat menulis nama domain di browser maupun di search engine seperti google. Karena semakin susah dieja nama doma website toko online anda akan membuat pengunjung kesulitan dalam mengetik dan mengingat kembali. Tentu saja ejaan nama domain harus dibuat semenarik mungkin.

Demikian artikel  cara memilih nama domain pilihan untuk toko online Anda selama pandemi COVID 19. Yuk segera cek domain pilihan Anda dengan memperhatikan kelima hal di atas.

Setelah mendapatkan domain yang diinginkan, Anda bisa lanjut ke proses pembayaran hosting. Jika Anda ingin website yang cepat dan aman dari malware maupun hacker, cloud hosting murah adalah pilihan tepat untuk Anda.

Untuk mendapatkan domain dan hosting terpercaya dengan layanan customer 24 jam, kami menyarankan Anda untuk membeli domain website toko online dan cloud hosting di Niagahoster. Niagahoster adalah penyedia hosting dan domain termurah dan terbaik di Indonesia.

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa bagikan ke teman dan keluarga Anda juga.